Menpora Zainudin Meminta PB Cabor Tidak Panik Terhadap Isu Virus Corona

0
39

Jakarta – Menpora Zainudin Amali meminta Pengurus Besar Cabang Olahraga (PB Cabor) tidak panik dalam menyikapi berita tersebarnya virus Corona ke Indonesia.

Menyikapi hal itu, Menpora akan berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk melancarkan try out atau mengikuti turnamen di luar negeri sebagaimana rencana Cabor.

Sebelumnya beberapa pengurus Cabor telah menghubungi Amali terkait pengiriman atlet mereka dan membicarakan pelaksanaan beberapa kegiatan olahraga lainnya. Misalnya, Ketua Umum PSSI M Iriawan.

“Saya juga barusan mendapat pertanyaan dari Ketua Umum PSSI. Tentu saya akan tanyakan kepada yang memiliki otoritas dan dalam hal ini adalah Kemenkes, sekaligus meminta arahan,” katanya, saat dihubungi Senin (2/3).

Amali menegaskan, dengan berita Corona jangan sampai program dari seluruh pengurus Cabor terganggu. “Kami akan kirim surat resmi ke Kemenkes untuk meminta arahan. Baik kegiatan dalam negeri maupun keikutsertaan atlet di luar dan yang penting jangan panik, karena kepanikan akan membuat pengurusannya tambah kacau,” terangnya.

Dia menambahkan, kabar tersebarnya virus corona telah menjadi kekhawatiran di dunia. Banyak negara besar di Asia, Eropa, sampai Amerika, virus sudah ada warga negaranya yang terkena wabah ini. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here