Polairud Polda Aceh Intensifkan Patroli Cegah TKI Ilegal

0
35

Banda Aceh – Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Aceh mengintensifkan patroli untuk mencegah masuknya pendatang asing tenaga kerja secara ilegal ke wilayah provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

“Patroli menggunakan helikopter dan kapal, menyisir dari pesisir Kabupaten Pidie hingga Aceh Tamiang,” kata Direktur Polisi Air dan Udara Polda Aceh Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro di Banda Aceh, Rabu.

Didampingi Kasi Intel Direktorat Polisi Air dan Udara Polda AKP Saiful Hadi, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro menyebutkan pencegahan tenaga kerja maupun pendatang asing bukan melarang mereka masuk wilayah Aceh.

Akan tetapi, hal ini untuk mencegah penyebaran dan penularan COVID-19. Sebab, untuk masuk Aceh maupun wilayah Indonesia lainnya harus mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

“Siapa saya yang masuk harus menjalani pemeriksaan COVID-19 serta menjalani karantina 14 hari. Inilah yang dicegah dengan terus melakukan patroli di sepanjang pesisir pantai timur Aceh,” kata Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro.

Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro menyebutkan sejak ditingkatkannya patroli di pantai timur belum ditemukan tenaga kerja Indonesia (TKI) maupun pendatang asing masuk Aceh melalui jalur laut tidak resmi.

“Belum ada kapal membawa TKI yang masuk wilayah Aceh secara ilegal. Namun begitu, kami terus meningkatkan pengawasan dengan mengintensifkan patroli mencegah mereka masuk secara ilegal,” kata Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro. (Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here